Minggu, 24 Agustus 2008

Pesta Kembang Api Merah Putih


Langit kawasan Summarecon di Pondok Hijau Lapangan Golf Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/8) malam bergemerlap terang. Selama 15 menit, sekitar 15.000 kembang api dilontarkan bak menyusul bintang-bintang.
Ribuan masyarakat yang sejak sore hari memadati area tersebut, termasuk di seantero nusantara (disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi) menyambut gembira seiring dentuman-dentuman kembang api terdengar keras.
Peluncuran kembang api dimulai suara gemuruh helikopter, selanjutnya suara nada-nada musik kian bersautan.
”Kembang api ini dimainkan berdasarkan nada lagu. Dengan jarak luncur sampai 300 meter dan 15 ribu tembakan, maka lebih leluasa untuk memadukan irama lagu dengan bentuk-bentuk kembang api,” ungkap Direktur NoLimits Donny Rochyadi, perwakilan event organizer yang menangani pesta kembang api tersebut.
Suasana meriah dalam pesta bertajuk “Musical Fire Work Gebyar Merah Putih” ini tak akan mudah dilupakan, maklum saja lantaran pesta kembang api itu digarap oleh sebuah perusahaan terkenal dari Singapura bernama Explomo yang telah memiliki pengalaman menangani berbagai acara besar seperti SEA Games tahun 1993, American Independence Day Celebration and New Year tahun 2007, serta Doha International Fireworks Festival tahun 2003.
Lebih dari itu, even yang diklaim oleh pihak pengembang Summarecon sebagai pesta kembang api terbesar di Indonesia ini ikut menampilkan sejumlah artis dan musisi seperti Jelly Tobing, Rosa, Samsons, Ada Band, Desy Ratnasari, Eko Patrio, Melanie Putria dan Novia Angie.

Rangkain pesta ini, menurut penyelenggara, didekasikan untuk memperingati HUT RI ke-63 serta mendukung Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Indonesia Year Tahun 2008.

Tidak ada komentar: