Jumat, 29 Agustus 2008

Pembalap A1 Berlaga di Lippo Karawaci


JAKARTA, TRIBUN
Pembalap dari 23 negara akan bertarung untuk membela kebanggaan negara masing-masing pada ajang balap mobil A1 GP World Cup of Motorsport Indonesia yang diselenggarakan di Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang awal tahun 2009 mendatang.
“Pada acara akbar dan paling bersejarah tersebut akan berkumpul seluruh pembalap kelas dunia yaitu pada tanggal 6 hingga 8 Februari 2009 mendatang dengan menggunakan format sirkuit jalanan (Street circuit),” ungkap Senior Eksecutive PT Lippo Karawaci Tbk. Gordon Benton kepada Tangerang Tribun usai launching A1 GP di Kemang Village, Jakarta, Jum’at (30/8).
Gordon menjelaskan Lippo Karawaci akan didisain menjadi arena olah raga balap mobil A1 GP World Cup of Sport yang tercetak dalam sejarah Indonesia. Karena hal tersebut merupakan kali pertama diadakannya balap jalanan dalam skala internasiaonal. “Tentunya Lippo masuk ke dalam jajaran daftar eklusif pemilik sirkuit jalanan di dunia, seperti Surfers Paradise, Durban Valencia, Monako, Melbourn dan Singapura,” paparnya.
Ajang tersebut, lanjut Gordon, bukan hanya bergengsi untuk Lippo Karawaci melainkan kepada bangsa Indonesia secara keseluruhan. Lippo ingin membawa ajang internasional ke Indonesia seperti halnya A1 GP Wolrd Cup of Motor Sport. “Kami bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kementrian Pemuda dan Olah Raga Indonesia dan Carbone Wolrdwide sebagai pemegang lisensi dan promotor, untuk mempersembahkan ajang terhebat dalam kalender A1 GP,” jelasnya.
Gordon menambahkan sebagai penyelenggara dan sekaligus tuan rumah, Lippo Karawaci akan memodifikasi sebagian area dekat Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk memudahkan proses transformasi sirkuait jalan sesuai dengan sertifikasi FIA. “Kami masih mempertimbangkan 2 sircuit internasional yaitu sircuit Monako dan Valensia. Setelah mantap baru kami akan adopsi dan sesuaokan dengan keadaan wilayah,” jelasnya.
Ia menambahkan penyelenggaraan bekerjasama dengan disainer trek internasional Tilke Gmbh untuk mendisain sirkuit jalanan yang mencakup publik grandstands,sarana eksibisi, area peristirahatan, komplik pit, serta area mall yang akan dibangun pada saat balapan berlangsung.
Comissioner PT Lippo Karawaci Tbk Agum Gumelar mempercayai investasi cukup signifikan yang dikeluarkan untuk balapan dan pembangunan sircuit yang akan memberi manfaat. Dampak positif yang akan dirasakan adalah sebagai tuan rumah sangat menguntungkan dari sektor bisnis maupun untuk PAD. “Terlepas dari publisitas Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Tangerang seperti yang telah kita lihat dikota-kota lain, balapan semacam ini akan menarik pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” terangnya.
Sementara Executive Chairman Carbon Worldwide Keld Kristiansen memaparkan bahwa acara tersebut akan disiarkan secara life nasional dan internasional serta eklusif untuk 23 negara. “Kini telah memasuki persiapan musim ke-4, A1 GP kali ini mengkombinasikan lokasi bergengsi, fasilitas canggih serta sircuit balapan yang berliku-liku. Musim ini juga merupakan tahun pertama untuk mobil A1 GP yang menggunakan Powerred by Ferrari,” tandasnya.(Tangerang Tribun)

Tidak ada komentar: