Senin, 04 Agustus 2008

Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tangerang


Sejumlah wartawan harian yang bertugas di Tangerang, diantaranya Multah Fidrus (The Jakarta Post), Darussalam (Global TV), Ayu Cipta (Tempo), Khomsurizal (Tangerang Tribun) dan Dewi Gusana (Suara Pembaharuan) memberikan materi kepada puluhan peserta dalam Pelatihan Jurnalistik Tingkat Mahasiswa di Aula Universitas Islam Syeh Yusuf, Tangerang.
Pelatihan yang diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Tangerang ini digelar oleh Organisasi Kemahasiswaan Formmat bekerjasama dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang melalui pertemuan setiap akhir pekan selama bulan Juli-Agustus 2008.
Dikatakan Ketua Formmat, Agus Salabi, pelatihan tersebut ditujukan untuk memberikan wawasan jurnalistik kepada mahasiswa dan memperkenalkan bidang kewartawanan sebagai salah satu fungsi penting dalam menegakkan demokrasi ditengah kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. “Tidak sekedar wawasan dasar, peserta diharapkan mengetahui kerja-kerja jurnalistik hingga peranannya sebagai pilar keempat (kontrol sosial),” singkatnya.(*)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

permisi,
numpang tanya.. kebetulan fakultas psikologi, lembaga saya bernaung ingin meningkatkan kemampuan para mahasiswa dlm penulisan majalah. di fakultas ada semacam majalah psikologi. jd bila Anda tau di mana pelatihan jurnalistik yg murah (estimasi biayanya krg lebih 1 jutaan) mohon maaf mesti carinya yg aga murah, krn fakultas tdk bisa menyediakan dana banyak...

kalo Anda tau, mohon hubungi phren4ever@yahoo.com

makasih banyak