Rabu, 27 Agustus 2008

Peringatan Hari Anak Banten


Sedikitnya 1500 perwakilan anak se-Provinsi Banten, tumplek di Taman Rekreasi Wulandira, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Selasa (26/8) untuk memperingati Hari Anak Indonesia. 10 anak diantaranya merupakan Duta Anak Banten yang telah mengikuti Kongres Anak Indonesia ke-7 di Bogor lalu.
Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah saat memberikan sambutan mengatakan, Hari Anak Nasional memiliki nilai strategis dan membawa dampak manfaat bagi masyarakat dan kelangsungan pembangunan. Peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk terus menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan dan memenuhi hak-hak anak.
“Orang tua, misalnya, diharapkan memiliki kesadaran untuk memberikan limpahan kasih sayang, memberikan kesempatan untuk tumbuh kembang dengan baik serta memberikan perlindungan terhadap hak-hak anak," kata Gubernur Atut.
Menurutnya, anak merupakan aset masa depan yang paling berharga dan kesalahan dalam mendidik anak dapat menimbulkan kerugian bagi masa depan. "Anak merupakan generasi penerus yang memiliki potensi guna mewujudkan harapan bangsa," singkatnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hmmm... assalamualaikum...