Senin, 14 Juli 2008

Gading Serpong Bangun St Carolus Women’s and Children’s Hospital


Pengembang kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, PT Summarecon Agung Tbk bersama Pelayanan Kesehatan St Carolus akan membangun Rumah Sakit khusus melayani kesehatan perempuan dan anak di Jalan Gading Golf Boulevard, Pakulonan Barat, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.
Fasilitas kesehatan yang selanjutnya diberi nama St Carolus Women’s and Children’s Hospital ini, dilakukan pemancangan tiang pertama proyek oleh Komisaris dan Direksi PT Summmarecon Agung Tbk serta pengurus Perhimpunan St Corolus dan Direksi Pelayanan Kesehatan St Carolus, Senin (14/7).
Direktur Utama PT Bhakti Karya Vita, dr Emon Winardi didampingi Sharif Benyamin, Presiden Direktur PT Bhakti Karya Vita menjelaskan, Rumah sakit tersebut merupakan kerjasama antara PT Serpong Cipta Kreasi (unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk dengan pelayanan kesehatan St Carolus Jakarta. “Kerjasama ini diwujudkan melalui pendirian PT Bhakti Karya Vita sebagai pengelola rumah sakit,” katanya disela-sela press conference di Paramount Golf, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.
Kerjasama penyelenggaraan rumah sakit khusus ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian pelayananan kesehatan ibu dan anak yang optimal, holistik dan terpercaya di kawasan Serpong dan sekitarnya. “Disamping itu program yang dijalankan juga ditujukan untuk dapat menunjang pemberdayaan perempuan dalam membangun keluarga sehat,” ujarnya.
Presiden Direktur PT Bhakti Karya Vita Sharif Benyamin menambahkan, selain memiliki kapasitas total 66 tempat tidur, rumah sakit ini juga akan dilengkapi dengan sarana penunjang diagnostik, poliklinik, kamar bersalin, kamar bedah dan perawatan khusus untuk perempuan dan anak yang modern, optimal dan terintegrasi. “Program pelayanan rawat jalan dan rawat inap akan dikembangkan bagi para pihak yang terlibat,” terangnya.
Direncanakan rumah sakit ini terdiri atas gedung berlantai 5, termasuk semi basement dengan total luas bangunan kurang lebih 7.000 m2. Sedangkan pembangunan dijadwalkan selesai dan mulai beroperasi pada September 2009.

Tidak ada komentar: