Minggu, 06 Juli 2008

Duta Daerah


24 Finalis Ikuti Grand Final Kang Nong

SERPONG, TRIBUN
Sebanyak 24 peserta audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang tahun 2008 yang berasal dari 36 kecamatan berhasil mendapatkan tiket untuk maju dalam babak Grand Final Pemilihan Kang dan Nong pada 24 Agustus mendatang.
Mereka menyisikan ratusan peserta audisi lainnya yang digelar di Summarecon mall Serpong, Sabtu (5/7).
Dari pantauan Tangerang Tribun, ratusan kalangan remaja baik putra dan putri antusias mengikuti sejumah tahapan audisi yang dimulai pukul 08.00 WIB. Terlihat diantara mereka cukup serius dan tak jarang orang tua ikut mengantar sembari memberikan support kepada anaknya. Ditengah sesi tes tertulis, sejumlah hiburanpun seperti penampilan vokalis Tere dan modern dance ikut memeriahkan suasana ajang bergengsi bagi remaja di daerah “Kota Seribu Industri” ini. Selanjutnya, satu per satu peserta memperagakan kemahirannya dihadapan dewan juri. Mulai berlenggak-lenggok bak peragawati hingga menjawab beberapa pertanyaan juri seputar wawasan umum, pariwisata, pengetahuan daerah serta kepribadian.
Sedangkan dewan juri audisi terdiri dari Pembina Kang dan Nong Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Januar M.Si, serta unsur Paguyuban Kang dan Nong (Hendri Siswanto, Ade Komarudin SE dan TB Didi Hamidi).
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Parawisata Kabupaten Tangerang HM Komarudin menyambut baik perhelatan tersebut. Menurutnya, even pemilihan Kong dan Nong Kabupaten Tangerang 2008 atas kerja bareng pihaknya dengan Paguyuban Kang dan Nong, Sumareccon Mal Serpong dan Tangerang Tribun ini bukan sekedar ajang kontes kecantikan, tetapi merupakan pemilihan remaja berbakat yang smart dan memiliki wawasan luas. Kang Nong terpilih bertugas membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan, mempromosikan dan mensosilaisasikan sektor budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang kepada masyarakat umum. “Selama ini sektor budaya kian tergerus zaman dan kurang terekplorasi untuk diberdayakan secara optimal, sama halnya dengan pariwisata yang kurang dipromosikan dan disosialisasikan kepada masyarakat,” ucap Komarudin.
Komarudin pun menambahkan ajang seperti ini tidak sekedar pemanis setiap acara kepemerintahan yang bersifat protokoler, sebaliknya memberdayakan sumber daya remaja dalam bidangnya masing-masing.
Sementara Pembina Kang dan Nong Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah, menambahkan, kriteria penilaian adalah empat aspek yang sangat fundamental bagi para peserta yang akan dijadikan duta budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang. “Peserta harus mengerti sektor pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tangerang, memiliki pengetahuan umum, kepribadian dan bakat. Kang dan Nong tidak hanya cantik, tapi juga pintar,” tukasnya.(Sumber: Tangerang Tribun)

Tidak ada komentar: