Senin, 06 Oktober 2008

Wisatawan Banjiri Situ Bulakan


Sejumlah anak tampak riang mengayuh sepeda air. Gelak canda sembari mengelilingi Situ Bulakan tidak melelahkan bagi mereka dan yang ada hanya keceriaan. Di “danau tengah kota” itu, segurat wajah mereka seolah menunjukkan tak ingin permainan bersepeda air yang sedang asyik itu segera berakhir.
Sedikit kegembiraan ini juga dialami sebagian pengunjung atau wisatawan Situ Bulakan yang jumlahnya bertambah banyak seiring masa libur lebaran HR Idul Fitri 1429 H kemarin.
Beberapa tempat rekreasi ramai dipadati pengunjung. Tak ketinggalan Situ Bulakan yang terletak di Kelurahan Priuk, Kecataman Priuk, Kota Tangerang, inipun disesaki pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Mulai mengayuh bebek air, menaiki perahu roket hingga menikmati suasana angin semilir menjadi pengobat penghilang penat bagi para pengunjung.
Minggu (5/10), aktivitas di sekitar Situ kian ramai, karena merupakan alternatif obyek wisata yang memiliki daya pikat tersendiri. Dengan kedalaman Situ yang kurang lebih 1,5M dan luas 300.000 M, pemandangan danau yang indah dengan air yang tenang membuat para pengunjungnya dapat menikmati liburan.
Para pengunjung yang datang ke Situ ini tidak harus merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan membeli tiket Rp.10.000,- pengunjung dapat menikmati 30 menit mengelilingi Situ Bulakan dengan mengayuh bebek air, untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Apabila pengunjung tidak mau menguras energi dengan mengayuh, maka dapat menggunakan fasilitas perahu roket dengan biaya Rp 3000 perorang maka, pengunjung akan diajak mengelilingi dan menikmati pemandangan Situ.
Pengelola Situ Bulakan mempersiapkan 20 bebek air dan 1 perahu roket untuk dipergunakan para pengunjung, wahana wisata air yang dibuka dari jam 8.00 pagi hingga 18.00 ini, kini dipadati oleh pengunjung, lonjakan pengunjung dirasakan pengelola sejak 5 hari satelah lebaran “Kami kurang lebih menjual 300 tiket untuk bebek air dan pengunjung setiap harinya sekitar 1000 orang,” ujar Ima Suryani, Penjaga Situ Bulakan.
Padatnya pengunjung ternyata tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk mencoba wahana yang ada, mereka rela mengantri giliran. “Walaupun tadi sempat antre sampai setengah jam untuk naik bebek, tapi kami senang sekali, besokkan sudah mulai kerja kami pilih situ ini karena jalan-jalan kesini lumayan murah dan kebetukan tidak jauh dari rumah,” terang Salimah, pengunjung dari Perumahan Pondok Sukatani.
Sementara itu Situ Bulakan yang dijadikan wisata air juga dijadikan tempat memancing bagi sebagian orang, dengan beralaskan alang-alang dan beratapkan langit, para penikmat pancing menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan tangkapan yang diharapkan. Suasana situ yang sejuk, damai dan tenang menambah suasana hati menjadi lebih Rileks.(adn/rz)

Tidak ada komentar: