Selasa, 20 Mei 2008

Gedung ITC Terbesar se-Asia Tenggara


Di Ciputat Dibangun Pusat Informasi Terbesar se-Asia Tenggara


CIPUTAT, TRIBUN
Departemen Komunikasi dan Informasi RI melalui Badan penelitian dan Pengembangan SDM bekerjasama dengan Korea Selatan serta Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Ciputat membangun Gedung National Information and Communication Technology Human Resources Development Center atau NICT-HRDC di Kampus II UIN Jakarta, Ciputat.
Jumat (16/05) kemarin, pembangunan fasilitas negara ini ditandai dengan menggelar Ground Breaking Ceremony atau Upacara Peletakan Batu Pertama yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh, Menteri Agama M. Maftuh Basyuni, Rektor UIN Komaruddin Hidayat serta Presiden Korea Telecomunication Corporation (KTC) Kim Han Suk dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mr Lee Sun-jin.
Direncanakan gedung tersebut, akan dijadikan sebagai pusat pelatihan tenaga ahli di bidang teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Asia Tenggara.
Sedangkan dana pana pembangunan Gedung NICT-HRD ini diperoleh dari pinjaman lunak/soft loan dari Pemerintah Korea Selatan melalui Economic Cooperation Development Fund (ECDF). Dana sebesar 21 juta dolar AS ini rencananya akan digunakan untuk mengembangkan pusat pelatihan TIK terbesar di ASEAN, yang dibangun di atas lahan seluas 7.300 meter persegi, berlantai lima dengan luas bangunan sekitar 9.300 meter persegi.
Menteri Komunikasi dan Informatika Prof Dr H Muhammad Nuh, DEA, mengatakan gedung NICT- HRD Centre merupakan pusat pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menyiapkan tenaga ahli dan peneliti di bidang TIK (teknologi informasi dan komunikasi). “Baik di instansi pemerintah maupun swasta, termasuk BUMN/BUMD, di pusat dan daerah. Lebih luas lagi, pembangunan gedung bertujuan guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia seiring dengan kemajuan TIK,” tukas M Nuh.(Tangerang Tribun)
Ket photo: Depkominfo
"ground breaking ceremony Gedung NICT HRD oleh Menkominfo M Nuh"

Tidak ada komentar: