Jumat, 09 Mei 2008

13 Jam Tol Bandara Lumpuh


Bandara,Tribun—Jalan tol Sedyatmo, akses utama menuju Bandara Soekarno-Hatta, kembali dilanda banjir. Banjir kali ini disebabkan air pasang yang terjadi sekitar pukul 02.35 Wib hingga mengakibatkan tanggul di KM 27-200 jebol. Akibatnya, puluhan jadwal penerbangan mengalami keterlambatan. Jalan Tol Sedyatmo kembali dapat dilalui kendaraan jenis sedan pukul 16.00 WIB, atau setelah 13 jam lumpuh.

Banjir yang terjadi Kamis (8/5) dinihari ini merupakan banjir yang kedua kalinya pada tahun 2008. Banjir akibat limpasannya air disisi utara, tepatnya di kilometer 26+200, tepatnya di Kamal Muara tergenang hingga 1 meter. Besarnya air pasang ini mengakibatkan tanggul yang ada di sekitarnya jebol sepanjang 8 sampai 10 meter.
Tingginya air yang menggenang di jalan tol itu kontan membuat akses menuju Bandara dari via tol terputus. Dampaknya, Sejumlah jalur alternatif, seperti Jalan Suryadharma, Jalan Sudirman dan Jalan Raya Daan Mogot Kota Tangerang juga mengalami kemacetan karena berlimpahnya kendaraan yang ingin menuju atau datang dari Bandara.(foto: M Jakwan/Tangerang Tribun)

Tidak ada komentar: