Kamis, 12 Juni 2008

Pemilihan Kang-Nong Tangerang Dimulai


Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang Tahun 2008 segera dimulai. Sedangkan pembukaan pendaftaran peserta audisi akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2008 dan grand final digelar pada tanggal 5 Juli 2008.
Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Pada saat Kabupaten Tangerang masih bergabung dengan Propinsi Jawa Barat, kegiatan ini bertajuk Pemilihan Mojang Jajaka dan telah diselenggarakan sejak tahun 1987 yang kini dilanjutkan dengan nama Pemilihan Kang dan Nong terkait dengan nomenclature Propinsi Banten.
Acara ini akan dikemas menjadi sebuah seni pertunjukan yang menarik dan enak ditonton serta menggugah minat generasi muda untuk mencintai budaya daerahnya dan bangga menjadi anak bangsa. “Young, beautiful, cheerful, sporty dan intelligent semboyan yang kami angkat dalam ajang ini,” ungkap Ketua Pelaksana tahun ini, Hendri Siswanto (Kang Propinsi Banten tahun 2002).
Pemilihan Kang Nong Kabupaten Tangerang adalah pemilihan yang bisa dibilang paling meriah Se-Propinsi Banten untuk daerah tingkat II, bahkan di tingkat Propinsi Banten sendiri.
Pergelaran pemilihan ini ditujukan untuk kalangan remaja putra maupun putri, pelajar/mahasiswa/umum yang berdomisili di Kabupaten Tangerang berusia 16-23 tahun.
Dengan terselenggaranya Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang Tahun 2008, diharapkan pemahaman serta pelestarian budaya dikalangan generasi muda akan terus tumbuh dan berkembang.

Tidak ada komentar: