Senin, 06 Oktober 2008

Situ Gintung, Wisata Murah Meriah


Suasana lebaran masih terasa. Tempat wisata pun masih ramai dikunjungi warga. Salah satunya adalah taman wisata air dan zona petualangan Pulau Situ Gintung, Kelurahan Pisangan Barat, Kecamatan Ciputat Timur, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/10) kemarin, rampai dipadati pengunjung. Sekitar 3000 pengunjung tumpah ruah disana.
“Pengunjung kami mencapai 3000 orang pada hari ini (kemarin). Sebelumnya kami menduga puncak liburan adalah H+2, ternyata ledakan pengunjung terjadi pada hari ini,” terang Manager Taman Wisata Pulau Situ Gintung, Asih Anugrawati kepada Tangerang Tribun.
Asih menjelaskan, para pengunjung tak hanya warga Kabupaten Tangerang, tapi banyak juga yang berasal dari luar Tangerang. “Ada yang berasal dari Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta, Bandung bahkan Karawang. Tujuan mereka selain untuk liburan juga melakukan halal bihalal bersama keluarga,”jelasnya.
Wahana yang paling disukai oleh pengunjung adalah outbond dan kolam renang. Dua wahana ini menjadi unggulan Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Dari sekitar 3000 pengunjung, 80 persen diantaranya memilih wahana water boom dan flying fox.
Pengunjung tak perlu khawatir mengenai keselamatan. Pihak pengelola sudah menyiapkan pengamanan bagi pengunjung.Pihak Pengelola Taman Wisata Situ Gintung yang luasnya mencapai 2,5 hektar tersebut menerjunkan 150 orang pemandu. “Setiap 15 orang pengunjung akan dibantu 1 orang pemandu agar para pengunjung dapat menikmati liburan dengan nyaman dan aman,” paparnya.
Salah satu pengunjung yang berasal dari Cipete Utara, Jakarta Selatan Ida Farida mengatakan, Taman Wisata Situ Gintung menjadi pilihan keluarga dikarenakan jaraknya dekat, lengkap dan murah. “Kami disini bisa memilih semua permainan tanpa harus membayar lagi, cukup membeli tiket sekali kita semua dapat menikmati semua wahana yang ada di taman wisata ini,” bebernya.

Tidak ada komentar: